Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Sejarah Staedtler pensil terbaik untuk anak Indoensia, dimulai pada tahun 1662, pertama kali pensil dibuat oleh Friedrich Staedtler, dan ditahun 1683 beliau mendapatkan penhargaan sebagai pembuat pensil pertama di dunia. pada tahun 1835, generasi ke 3 Friedrich Staedtler mendirikan pabrik pensil pertama di dunia yang terletak di kota Nuernberg-Germany, pabrik tersebut diberi nama J.S.STAEDTLER.

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Berikut ini adalah produk-produk Staedtler pensil terbaik untuk anak :

1. Pensil Lumograph

Pensil lumograph terdapat 16 varian yang berbeda tebal dan kegunaannya, mulai dari menggambar, menulis, atau membuat sketsa. Terbuat bahan berkualitas dan tidak gampang patah. Jadi anak anda tidak harus meruncingkan pensil berkali-kali saat ujian. Pensil terbaik dan berkualitas yang sangat teruji kemampuannya untuk ujian nasional.

Dahulu saat saya masih bekerja di toko buku, berkembang kabar yang tidak enak untuk produk Staedtler pensil 2B. Informasi yang beredar bahwa pensil 2B Staedtler tidak lolos uji komputer, itu sangat tidak benar. Karena pensil Staedtler ini berstandart internasional dan telah banyak digunakan oleh para peserta olimpiade pendidikan.

2. Pensil Warna

Staedtler memiliki 2 varian untuk pensil warna bagus dari jenis Luna yaitu coloured, watercolour dan Triangular coloured/watercoloured :

Pensil warna watercoloured, tersedia dalam jumlah dan warna-warni yang beragam, yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek serta mempunyai efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna lebih terang dan alami, dan arsiran warna lebih pekat, aman dipakai oleh anak-anak. Staedtler LUNA watercoloured pun tersedia dalam format dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna. Pensil warna dengan jenis Staedtler Luna watercoloured dilapisi dengan ABS (Anti Break System). ABS ini bermanfaat supaya pensil tak gampang patah. Tetapi lantas karena teknologi yang terbarukan, Staedtleri menggabungkan bahan pensil warna dengan formula ABS sampai-sampai pensil lebih powerful dan tak gampang patah.

Pensil Warna Coloured, bertolak belakang dengan watercoloured. Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Sehingga, coloured pencil dari Staedtler LUNA pun tak mudah patah, mempunyai mata pensil yang lunak dan gampang dipakai, serta tidak sedikit pilihan warnanya.

Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured, Kelebihan pensil warna triangular yang paling terlihat dan sekaligus menjadi ciri khas ialah berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak bakal lebih nyaman mengecat dan tangan tak akan gampang lelah. Bentuknya yang ergonomis, menciptakan Staedtler LUNA triangular pas ditangan dan nyaman digunakan.

3. Crayon

Crayon adalah peralatan gambar yang dibuat dari lilin berwarna, air, dan kapur. Crayon sangat baik untuk membangun kreativitas anak dan jiwa seni anak anda, pasalnya anak akan senang warna gambarnya lebih terang dan lebih cerah. Ada 2 jenis produk Staedtler crayon yang dapat anda pilih, yaitu wax crayon dan oil pastel crayon.

Luna Wax Crayon aman untuk anak 3 tahun atau lebih, tidak mengandung kayu dan tahan luntur. Sedangkan Oil Pastel Crayon warna warni, lunak, warnanya lebih cerah dan washable.

Adapun produk lainnya adalah Fibre Tip Pens, seperti spidol tetapi aman untuk anak-anak. Jadi anda tidak perlu khawatir jika terkena kulit, mudah untuk di cuci dan warna-warnanya sangat bervariasi. Staedtler juga tersedia untuk eraser, sharpener, dan glue stick.

Sumber Artikel : https://medium.com/@antonicl/sejarah-tentang-staedtler-pensil-terbaik-untuk-anak-cfb73fddb602

Tag(s) : #Pensil

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: