Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru - Sebagaimana diketahui edukasi dan pelatihan (diklat) maupun tuntunan teknis (bimtek), adalah bagian pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta keterampilan sumber daya insan yang dapat dipakai memecahkan masalah yang dihadapi oleh setiap pribadi maupun instansi tertentu.

Menghadapi fakta bahwa semakin tingginya tingkat kompetensi yang dibutuhkan, maka tentunya edukasi pelatihan pengembangan sumber daya insan ataupun bimtek sudah menjadi sebuah keperluan untuk individu, instansi, ataupun lembaga pemerintahan.

Berdasarkan urusan itu, BKPSDM Kabupaten Buleleng telah menyelenggarakan pelatihan dan tuntunan teknis kepada sejumlah perwakilan sumber daya insan dari SKPD yang dicocokkan dengan keperluan dengan tujuan supaya setelah pusdiklat maupun pelatihan maupun bimtek, ASN di Pemerintahan dapat menyerahkan kontribusi dalam penambahan kinerja.

Adapun sejumlah contoh bimtek dan pusdiklat yang telah diadakan yaitu bimtek perencanaan, bimtek PPHP, bimtek keprotokolan maupun diklat kepemimpinan. Adapun maksud dan destinasi dilaksanakannya bimtek perencanaan ini merupakan untuk mewujudkan visi dan tujuan Kepala Daerah 5 tahun ke depan dalam masa jabatannya, untuk mengulas dan mengemban program ke dalam pekerjaan di setiap SKPD cocok dengan bidang tugas dan kegunaannya sebagai evaluasi kinerja atas capaian target yang dituangkan dalam renstra sampai-sampai diharapkan dapat mewujudkan pembangunan wilayah yang terintegrasi dengan baik secara menyeluruh.

Info Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terbaru

Untuk info bimtek pusdiklat pemendagri mengikuti yang mana diinginkan pejabat/petugas dapat mengetahui tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai PPHP dan independensi PPHP dalam mengemban tugasnya sampai-sampai akan menghindari kerugian dampak pengadaan barang/jasa yang tidak cocok dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.

Sedangkan pengamalan bimtek keprotokolan dimaksudkan untuk menyerahkan pemahaman tentang manajemen keprotokolan dan menyerahkan pelatihan pengembangan kepribadian untuk ASN sehingga dapat menjalankan tugas dankegunaannya sebagai penyelenggara penyelenggara publik yang profesional.

Oleh sebab tersebut , sangatlah butuh diadakannya pelatihan dan tuntunan teknis guna mencetak sumber daya insan yang mempunyai kompetensi dan produktivitas tinggi , sebab eksistensi birokrat yang baik sangat urgen dalam menyokong pembangunan bangsa.

Seperti yang telah dilafalkan di atas, menilik bahwa paling dibutuhkannya sumber dayainsan yang mempunyai kompetensi tinggi dalam sebuah lembaga, baik swasta maupun lembaga pemerintahan , maka peran pelatihan dan tuntunan teknis dalam menambah kompetensi sangatlah diperlukan.

Lokasi Bimtek sebagai berikut ini:

  1. Hotel Ibis Style, berlokasi di Jl Gunung Sahari 1, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta, Indonesia, 14420
  2. Hotel Pesonna Malioboro, berlokasi di Jalan Gadean No.3, Jalan Malioboro, Yogyakarta, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55122
  3. Hotel Eden Kuta, yang beralamat di Jl. Kartika Plaza 42, Kuta / Tuban, Bali, Indonesia, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361
  4. Hotel Santosa, tepatnya di Jalan Raya Senggigi KM.8 , Senggigi Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, 83355

Masih banyak lagi tempat bimtek yang akan dilaksanakan pada kota-kota besar. Demikianlah beberapa info bimtek pusdiklat pemendagri,  pelatihan atau bimtek diinginkan setiap pribadi maupun instansi tertentu, baik swasta maupun lembaga pemerintahan, dapat memungut sebuah guna dengan berorientasi pada kinerja.

Tag(s) : #Bimtek
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: